Minggu, 27 Mei 2012

Prediksi Keadaan Dunia dimasa Mendatang




Bumi semakin tua dan manusia semakin serakah. Hal itu merupakan realita yang ada dizaman ini yang lama-kelamaan menimbulkan sebuah tanda tanya besar akan kapan dan seperti apa akhir dunia ini? Beredarnya film “2012” merupakan contoh satu dari sekiana banyaknya ramalan tentang akhir dunia atau kiamat yang banyak menimbulkan berbagai pro dan kontra. Apalagi yang disajikan dalam film tersebut sama sekali tidak sesuai dengan skenario akhir dalam al-quran. Terdapat banyak ramalan tentang kapan dan bagaimana kiamat terjadi, namun banyak pula dari ramalan tersebut yang tidak terbukti. Berikut ini contoh ramalan kiamat yang gagal dari berbagai isu di penjuru dunia. Penganut Kristen meyakini 666 adalah angka iblis sehingga ketika menjelang tahun 1666 mereka artikan sebagai akhir zaman, peramal terkemuka Jehovah mengatakan bahwa dunia akan kiamat pada tahun 1914, namun begitu lewat tahun tersebut ia hanya mengatakan “tidak lama lagi”. Selanjutnya Joseph Kibwetere dari Uganda bernubuat bahwa dunia akan berakir pada 31 Desember 1999 yang diralat menjadi 31 Desember 2000. Sebelumnya pada tahun 1998 Joseph dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan jiwa kemudian mengetahui bahwa kiamat tidak terbukti dari ramalannya maka ia menyuruh seluruh pengikutnya untuk masuk ke dalam gereja yang pintu dan jendelanya ditutup kemudian Joseph membakar gereja tersebut. Kemudian pada Richard Noone dalam bukunya The Ultimate Disaster (1997) memprediksi bahwa pada 5 Mei 2000, planet-planet akan sejajar dan kehidupan akan berakhir seiring dengan mencairnya semua es dimuka bumi. dan ramalan kiamat selanjutnya jatuh pada taggal 21 Desember 2012 namun menurut Badan Antartika AS (NASA), para ilmuan terpercaya diseluruh dunia tidak mempercayai hal tersebut karena tidak ada tanda dan sebab yang akurat. Disisi lain sejauh ini tanda-tanda kiamat yang tertulis dalam Al-Quran memang sudah ada yang benar terjadi dizaman sekarang ini, ditambah lagi kemunculan Santhyanara Raju yang lebih dikenal sebagai Sri Sathya Sai Baba yang disinyalir sebagai anak buah dajjal, namun tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan itu akhir zaman.
            Adapun isu-isu dimasa mendatang adalah akan terjadinya perang dunia ketiga, hal ini sesuai dengan apa yang diprediksi oleh para ilmuan dengan sebab-sebab sebagai berikut,yang pertama ialah krisis politik dan ekonomi dunia. Ekonomi dunia akan mengalami stagnasi yang terancam ambruk kondisi ini mirip pada dekade 1930-an. Penuntasan dari krisis ekonomi dunia yang terjadi dizaman itu ialah dengan perang dunia ke dua. Selanjutnya klaim kutub utara. Belakangan ini diketahui bahwa kutub utara ternyata memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah dan juga berpotensi untuk menjadi rute pelayaran strategis untuk pelayaran  perdagangan dunia. Kutub utara dikelilingi oleh lima negara dari tiga benua, mengetahui hal tersebut maka bisa saja negara yang berada disekitar kutub utara mengklaim wilayah tersebut dan dapat menimbulkan permasalahan antar negara. Selanjutnya adalah perkiraan runtuhnya Amerika Serikat. Seorang ilmuan asal Rusia mengamati keadaan ekonomi, keuangan dan demografi AS yang akan memicu krisis sosial dan politik serta kerusahan dan perang saudara pun akan terjadi, hal ini memungkinkan kekuatan asing berpindah. Keruntuhan AS ini akan membuat dunia menjadi tidak stabil baik disektor keamanan global maupun ekonomi. Dan sebab utama yang memicu akan terjadinya perang dunia ketiga adalah banyaknya negara-negara pemilik nuklir seperti, AS, Rusia, Inggris, Prancis, RRC, Israel dan masih banyak lagi. Negara-negara tersebut berlomba-lomba membuat senjata nuklir. Badan Energi Atom Internasional (IAEA) adalah lembaga yang bertugas mengawasi upaya-upaya pemanfaatan energi nuklir secara damai dan tidak salah gunakan. Namun belakangan negara-negara pemilik nuklir tidak ingin menandatangani perjanjian pembatasan senjata nuklir. Hal ini menumbulkan kecurigaan dimata dunia. Dan masih banyak lagi sebab-sebab yang menjadi landasan prediksi ilmuan tentang perang dunia ketiga.
Menurut VangeliaGushterova, seorang peramal dari Bulgaria yang banyak dipercayai orang-orang dinegaranya meramalkan bagaimana terjadinya perang dunia ketiga. Berikut beberapa presdiksi Vangelia, 2010 merupakan awal dari perang dunia ketiga. Perang ini akan dimulai pada November dan berakhir pada oktober 2014. Selanjutnya pada tahun 2011 terjadi hujan radioaktif dibelahan bumi utara maka hewan dan tumbuhan berangsur-angsur punah. Pada tahun 2014 sebagian besar orang didunia akan menderita kanker kulit sebagai akibat dari perang kimia. Tahun 2016 dibenua Eropa hampir tidak didiami oleh manusia yang punah akibat perang. Tahun 2018 China menjadi kekuatan dunia baru menggantikan posisi AS dan pada tahun 5079 merupakan akhir dari jagat raya.
Isu apapun yang beredar didunia tergantung bagaimana kita menyikapainya, cukup meyakini ketetapan yang sudah pasti bahwa sesungguhnya hari akhir itu pasti akan datang, dan pada akhirnya hanya Allah lah yang maha mengetahui segalanya.  

_Nerly Angraeni_
Pandeglang, Mei 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar